Administrasi Guru Kelas SD Kurikulum 2013 Tahun 2017 2018

Administrasi Guru Kelas SD Kurikulum 2013 Tahun 2017 2018
Download Dokumentasi File Tambahan Disclaimer

Klik Bagikan sebelum Download

File tambahan untuk Administrasi Guru Kelas SD Kurikulum 2013 Tahun 2017 2018:


Blog Administrasi Guru tidak bertanggung jawab apabila isi konten ini tidak sesuai dengan harapan anda dan kenyataannya. Jika ada file atau konten milik anda dan terlindung oleh undang-undang lisensi, silahkan hubungi kami melalui kontak untuk mengajukan permohonan penghapusan konten.
Inilah Administrasi Guru Kelas SD Kurikulum 2013 yang bisa digunakan untuk Tahun Pelajaran 2017/2018, semua perangkat yang harus dipersiapkan oleh Guru Kelas maupun Guru Mata Pelajaran terangkum dalam 1 file excel dan bisa anda unduh secara gratis melalui link yang akan kami sediakan di bagian bawah informasi singkat ini.
Administrasi Guru Kelas SD Kurikulum 2013 Tahun 2017 2018
Namun sebelum itu, sebaiknya anda pikirkan terlebih dahulu apa saja yang harus dipersiapkan dalam melaksanakan tanggung jawa sebagai tenaga kependidikan (Guru sebagai pengajar). Karena yang saya ketahui, ada cukup banyak administrasi Guru kurikulum 2013, diantaranya yaitu untuk pra pembelajaran, sedang dalam proses pembelajaran dan setelah pembelajaran selesai.

Download Administrasi Guru Kelas SD Kurikulum 2013 Tahun 2017 2018 dalam 1 File Microsoft Excel
Efisiensi waktu dan penggunaan berkas ini yaitu semua yang diperlukan sudah tersedia hanya dalam 1 berkas saja, jadi akan lebih mudah dalam pengelolaan / pengeditannya.

Download Administrasi Guru Kelas SD K13 revisi berbentuk Aplikasi Microsoft Excel
Daftar isi :
  1. Kalender Pendidikan
  2. Jadwal Mengajar
  3. Silabus
  4. Penetapan Kriteria Ketuntasan Belajar
  5. Program Semester
  6. Program Tahunan
  7. Rencana Pembelajaran
  8. Absensi Siswa
  9. Rekapitulasi Kehadiran Siswa
  10. Agenda Kegiatan Pembelajaran
  11. Form Penilaian :
  12. Penilaian Komponen Pengetahuan
  13. Penilaian Komponen Ketrampilan/Praktik
  14. Penilaian Komponen Sikap
  15. Deskripsi Pembelajaran
  16. Analisis Ketuntasan
  17. Nilai Raport Mata Pelajaran
  18. Daya Serap Siswa Dan Daya Serap Kurikulum
Cara penggunaan Aplikasi Administrasi Guru Kelas SD Kurikulum 2013 Tahun 2017 2018

  1. Sebelum mulai mengisi form ini, awali dengan berdoa atau membaca Basmalah
  2. "Program" ini hanyalah file Excel biasa, tanpa Macros dan Password serta fitur-fitur canggih (wong saya juga ndak bisa mbuat yang kayak gitu, soale......) dengan harapan bisa panjenengan kembangkan dan bisa diotak-atik atau dibras-bres sesuai selera tanpa perlu kemampuan khusus he..he..
  3. Karena saya belun pinter mbuatnya, satu file hanya bisa dipakai untuk satu kelas, dan jika njenengan pingin mengisi untuk kelas lain, silakan di "SAVE AS" atau di-copy trus di-rename dengan nama kelas tersebut
  4. Jika sudah manteb, silakan njenengan mulai dari pengisian sheet "DATA UTAMA"
  5. Lengkapi bagian yang masih kosong sesuai data yang ada 
  6. Coba njenengan "klik" pada salah satu kotak disebelah kanan jika sudah muncul gambar tangan
  7. Jika mendadak sheet-nya ejakulasi ke sheet yang di-klik, berarti anda sudah "titis"
  8. Untuk kembali ke "DATA UTAMA", silakan njenengan klik pada tanda silang di pojok kanan atas
  9. Jika sudah pas,harusnya sheet-nya sudah "melompat" kembali ke "DATA UTAMA"
  10. Berhubung ini masih versi trial, saya masih memakai skala nilai 100 untuk input penskoran nilai biar ndak pada kaget dengan model penilaian baru. (Tenang mas/mbak bro, hasil akhirnya sudah dikonversi ke skala 4 kok!! He..he..)
  11. Pada sheet-sheet input penilaian, isikan saja pada kolom-kolom yang masih berwarna putih, dan ndak usah mikir gimana caranya ngisi kolom-kolom berwarna kuning dan sheet-sheet analisis sama deskripsinya. Cuekin aja, biar mereka mikir isinya sendiri hi..hi..
  12. Sebelum mulai mengotak-atik dan ngoprek file ini, ada baiknya anda siapkan dulu soft copy daftar nama siswa, nama guru dan mata pelajaran, biar lebih gampang
  13. Akhirul kalam, selamat menikmati dan mengotak-atik file ini, semoga bisa sedikit membantu meringankan pekerjaan panjenengan. Anda puas kami lemas, Anda tidak puas kami melas...... :)
  14. Sekarang kita coba klik tulisan dibawah ini saat kursornya berubah jadi tangan:

Download Link:
Pilih Link Unduh alternatif di bawah ini:
Mohon Tunggu sedang memuat Link FILE...
Administrasi Guru berharap dengan tersedianya Administrasi Guru Kelas SD Kurikulum 2013 Tahun 2017 2018 ini, semoga saja bisa meringankan pekerjaan (Tugas) anda sebagai tenaga kependidikan khususnya di lingkungan sekolah dan umumnya di perkantoran. Akhir kata kami ucapkan terima kasih karena anda telah sempat mengunjungi blog sederhana ini, jika ada pertanyaan silahkan kirim email melalui halaman kontak.

Jangan Lupa untuk membagikan informasi ini kepada rekan lainnya, supaya bisa menjadi lebih bermanfaat dan bergabunglah dengan Komunitas Sosial Media Blog Administrasi Guru di Facebook, Google Plus dan Twitter.